Ratu Linda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

GTK dan PAUD DIKMAS Pontianak 2018: Kepala Sekolahku berkumis

Saya mulai mengajar dan menjabat menjadi Kepala Sekolah tahun 2005,dan kebetulan ada sedikit kumis (pemanis ...sambil tersipu malu)

Pagi hari saat tiba di sekolah saya menyapa dengan guru dan karyawan lalu mempersiapkan kegiatan senam bersama.

kami berdiri di depan sekolah dan menjemput Anak-anak dengan penuh kecintaan. satu persatu anak-anak membawa tas lalu bersalaman sambil menyapa kami kemudian memeluk dan masuk kedalam kelas.

Tiba-tiba datanglah ananda Bimo (bukan nama sebenarnya) sambil salam ananda terdiam terpaku sambil bicara keras kepada mamanya “ko Kepala Sekolahku Berkumis Mah”? kan perempuan ….. Oh My God …. help me please …… dengan senyum dan berfikir panjang apa yang harus saya jelaskan kepada Bimo ….. akhirnya kutemukan jawabannya ….

Bimo sayang kumis Ibu ini ciptaan Allah SWT,

Sambil mengkerutkan dahi dan pergi meninggalkan saya .. dan tidak berapa lama datanglah Dinda sambil memeluk dan berbisik kepada saya Ibu kan perempuan ko ada kumisnya?? lalu Dinda pergi masuk ke dalam kelas

Setelah senam anak-anak masuk, saya mendengar kelas Bimo dan Dinda ramai berbicara tentang Kepala sekolahku yang berkumis.

Yang lucunya saat mengantarkan anak-anak berangkat sekolah mungkin Papanya penasaran cerita anaknya, ikut turun mengantarkan ke dalam sekolah dan bertemulah dengan saya. Bimo dengan bicara keras mengatakan kepada papanya tuh kan benar kan pah Kepala sekolah Bimo berkumis, sambil malu-malu papa nya tersenyum lalu mencium Bimo.

Hal yang sama pun saya dapati saat memimpin upacara bendera tiba-tiba ada seorang anak laki-laki keras teriak berkata kepada Guru Kelasnya “Ibu itu gurunya ko berkumis” tertawalah anak-anak dan semuanya yang ikut upacara (terulang kembali dan saya hanya tersenyum dihadapan anak-anak).

Lucunya saat anak-anak melanjutkan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi anak tersebut masih mengenal saya sebagai ibu Kepala Sekolah TK yang berkumis. anugerahmu Ya Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jadinya berkumis tapi manis, ya bu...

12 Jul
Balas

Alhamdulillah tentunya manis seperti Ibu Marheni, terima kasih salam kenal dan sukses selalu

12 Jul

Mohon izin, cerita ibu saya rangkum jadi prosa liris. Mohon maaf bila kurang berkenan. Salam kenal dan salam literasi.

12 Jul
Balas

Terima kasih Ibu eko, maaf maksudnya apa Prosa Liris ibu? salam Kenal dan salam Literasi

12 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali